Jepang Raih Trofi Kedua, Timnas Indonesia U-23 Bikin Bangga

Brightwhitedays.com ,- Timnas Jepang U-23 berhasil menjadi kampiun di Piala Asia U-23 2024, setelah mengalahkan Uzbekistandi final. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23yang berstatus tim debutan mampu menempati peringkat keempat.

Timnas Jepang U-23 bersua Uzbekistan U-23 pada partai final di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Jumat (3/5/2024) malam WIB. Melakoni duel puncak tersebut, Tim Samurai Biru mendapat perlawanan sengit dari Uzbekistan.

Timnas Jepang U-23 mencatatkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen milik Uzbekistan. Jepang juga hanya memperoleh dua peluang bagus dari delapan kesempatan.

Di sisi lain, Timnas Uzbekistan U-23 melepaskan 18 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Meski kalah dominan, Timnas Jepang U-23 berhasil membungkam Uzbekistan dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Jepang disarangkan Fuki Yamada pada menit ke-90+1. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Jepang U-23 tetap bertahan.

Raih Trofi Kedua

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Jepang U-23 berhak meraih trofi juara Piala Asia U-23 2024. Bagi Tim Samurai Biru, itu adalah gelar kedua di Piala Asia U-23.

Sebelumnya, mereka pernah merengkuh trofi juara pada 2016. Ketika itu, Timnas Jepang U-23 mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 pada partai final yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, 30 Januari 2016.

Di sisi lain, Timnas Uzbekistan akhirnya menelan kekalahan perdana dan juga pertama kali kebobolan di Piala Asia U-23 2024. Noda di torehan impresif itu membuat Uzbekistan gagal menjadi juara.

BACA JUGA : Kabar Mencemaskan Dari Liverpool: Van Dijk Absen Latihan

Timnas Indonesia U-23 Finis Keempat

Pencapaian yang membanggakan ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Pertama kali ikut serta di Piala Asia U-23 2024, Tim Garuda Muda mampu membuat kejutan dengan meraih peringkat keempat.

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut berhasil mengalahkan Australia (1-0) dan Yordania (4-1), serta menelan kekalahan dari Qatar (0-2) di Grup A. Hasil itu pun membuat Timnas Indonesia U-23 melenggang ke perempat final dengan statur runner-up Grup A dengan nilai enam.

Pada perempat final, Rizky Ridho dkk. bersua kandidat kuat juara, Korea Selatan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha. Secara mengejutkan, Timnas Indonesia U-23 berhasil membungkam Korsel dengan skor 11-10 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Kemenangan atas Korea Selatan membuat Timnas Indonesia U-23 bentrok dengan Uzbekistan di semifinal. Menjalani laga di Abdullah bin Khalifa Stadium, Tim Garuda Muda menyerah 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23.

Gagal melenggang ke final, Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Irak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha. Sempat memberikan perlawanan sengit, Tim Garuda Muda akhirnya menyerah 1-2 dari Irak U-23.

Meski gagal meraih trofi juara dan mengamankan tiket lolos langsung ke Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 telah membuat masyarakat Indonesia bangga. Tim Garuda Muda masih berpeluang tampil di Olimpiade tahun ini, jika mampu mengalahkan Guinea pada laga playoff. 

Pusat bantuan prediksi bola malam ini terlengkap dan terbaik hanya ada disini : Whatsapp Pusatcuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *