Penalti Vinicius Junior Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Brightwhitedays.com,- Vinicius Junior menyelamatkan Real Madrid saat bertandang ke markas Bayern Munchen, Allianz Arena, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB. Gol penalti Vincius membuat duel berakhir imbang 2-2.

Hasil tersebut membuat kans Madrid ataupun Bayern untuk lolos ke final Liga Champions musim ini masih sama-sama besar. Real Madrid dan Bayern Munchen sama-sama butuh kemenangan jika ingin melenggang ke final.

Sebab, Liga Champions sudah tak lagi menerapkan aturan agresivitas gol tandang sejak musim 2021/2022. Pertandingan leg kedua dijadwalkan berlangsung di markas El Real, Santiago Bernabeu, 9 Mei mendatang.

Nantinya, pemenang duel Real Madrid versus Bayern Munchen akan menghadapi satu di antara Borussia Dortmund atau Paris Saint-Germain. Adapun Dortmund dan PSG baru akan menjalani laga leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (2/4/2024) dini hari WIB.

Babak I

Bertanding di markas Bayern Munchen, Real Madrid di buat kerepotan sejak menit awal. Leroy Sane dan Harry Kane bergantian mengancam gawang Madrid yang di kawal Andriy Lunin.

Namun, upaya kedua pemain tersebut masih belum membuahkan hasil. Bola hasil tendangan kaki kiri Sane pada menit pertama, dan tembakan tepat sasaran Kane pada menit ke-6 masih bisa di gagalkan Lunin.

Masuk menit ke-24, Real Madrid berhasil unggul lebih dulu. Umpan dari Toni Kroos berhasil dikonversikan Vinicius Junior menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Bayern Munchen tetap bertahan.

BACA JUGA : Liverpool dan Feyenoord Sudah Tanda Tangani Dokumen Transfer Arne Slot

Babak II

Masuk paruh kedua, Bayern Munchen yang tampil di kendangnya sendiri meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Leroy Sane sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Madrid pada menit ke-53, setelah memanfaatkan umpan dari Konrad Laimer.

Empat menit berselang, Harry Kane menggandakan keunggulan Bayern lewat eksekusi penalti. Hadiah sepakan 12 pas tersebut di dapatkan Die Roten karena Jamal Musiala dilanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Ketika duel berjalan 83 menit, Vinicius Junior membobol gawang Bayern Munchen dari titik putih. Madrid mendapatkan penalti karena Kim Min-jae menjatuhkan Rodrygo di kotak 16 area.

Eksekusi penalti Vinicius Junior tersebut menjadi gol terakhir pada laga Bayern Munchen versus Real Madrid. Kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang 2-2, Dan Vinicius Junior menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan.

Susunan pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 6-Joshua Kimmich, 15-Eric Dier, 3-Kim Min-jae, 40-Noussair Mazraoui; 8-Leon Goretzka (22-Raphael Guerreiro 46′), 27-Konrad Laimer; 42-Jamal Musiala, 25-Thomas Muller (7-Serge Gnabry 80′), 10-Leroy Sane (19-Alphonso Davies 87′); 9-Harry Kane.
Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-4-2): 13-Andriy Lunin; 17-Lucas Vázquez, 6-Nacho (12-Eduardo Camavinga 65′), 22-Antonio Rudiger, 23-Ferland Mendy; 15-Federico Valverde, 8-Toni Kroos (21-Brahim Diaz 76′), 18-Aurelien Tchouameni, 11-Rodrygo (14-Joselu 87′); 7-Vinicius Junior, 5-Jude Bellingham (10-Luka Modric 75′).
Pelatih: Carlo Ancelotti

Pusat bantuan prediksi bola malam ini terlengkap dan terbaik hanya ada disini : Whatsapp Pusatcuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *