Hasil AC Milan vs Cagliari: Skor 5-1

Brightwhitedays.co – AC Milan memetik kemenangan di giornata ke-36 Serie A2023/2024. Menjamu Cagliaridi San Siro, Rossoneri mampu menang dengan skor 5-1.

Gol kemenangan AC Milan ini dicetak oleh Ismael Bennacer, Tijjani ReijndersRafael Leao dan sepasang gol dari Christian Pulisic. Sementara Cagliari mampu memperkecil kedudukan berkat gol Nahitan Nandez.

Tiga poin ini membuat AC Milan kokoh di peringkat kedua dengan raihan 74 poin. Sementara kekalahan ini membuat Cagliari tertahan di peringkat 15 dengan raihan 33 poin.

BACA JUGA : Bangku Cadangan yang Membawa Chelsea Menang

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di San Siro ini diawali dengan tempo sedang. Kedua tim tidak terburu-buru untuk melakukan serangan ke gawang lawan.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir di menit ke-11 melalui tendangan Alessandro Florenzi, namun bola berhasil ditepis oleh Simone Schuffet.

Setelah peluang itu, pertandingan berjalan stagnan. Kedua tim sama-sama sulit untuk membuat peluang bersih ke gawang lawan.

AC Milan baru berhasil membuka keunggulan di menit ke-35. Memanfaatkan bola liar hasil kemelut di depan gawang Cagliari, Ismael Bennacer langsung menyambar bola dengan tendangan volinya dan masuk ke gawang tim tamu. Milan unggul 1-0 atas Cagliari.

Gol tersebut membuat AC Milan semakin percaya diri. Mereka mencoba untuk menambah gol ke gawang Cagliari, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pusat bantuan prediksi bola malam ini terlengkap dan terbaik hanya ada disini : Whatsapp Pusatcuan

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, Stefano Pioli membuat tiga pergantian langsung. Chukwueze, Giroud dan Gabbia ditarik dan digantikan oleh Rafael Leao, Noah Okafor dan Fikayo Tomori.

Masuknya tiga pemain ini mengubah dinamika permainan Milan. Rossoneri tampil lebih agresif sejak awal babak kedua ini.

Di menit ke-59, AC Milan sukses memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari skema serangan balik, Rafael Leao memberikan umpan terobosan kepada Pulisic. Sang winger sukses lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Cagliari sebelum menceploskan bola ke gawang mereka.

Tertinggal 2-0, Cagliari meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya di menit ke-63, Nahitan Nandez berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah umpan terobosan Zappa berhasil ia selesaikan menjadi gol ke gawang Sportiello.

Gol Nandez itu membuat laga semakin seru. Karena kedua tim sama-sama tampil ngotot dalam menyerang. Di menit ke-73, AC Milan sukses memperlebar kedudukan menjadi 3-1 setelah tendangan roket Tijjani Reijnders dari luar kotak penalti menghujam gawang Cagliari.

Di menit ke-84, gawang Cagliari kembali bobol. Melalui skema serangan balik, Ismael Bennacer memberikan umpan terobosan kepada Leao, di mana sang winger berlari lalu melewati adangan Schuffet dan mencetak gol ke gawang Cagliari. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tidak lama berselang, Milan kembali mencetak gol. Christian Pulisic sukses mencetak gol keduanya setelah ia mengonversi umpan terukur Noah Okafor menjadi gol. Skor berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa pertandingan kedua tim sama-sama terus melepaskan serangan, namun skor 5-1 tidak berubah untuk AC Milan memetik kemenangan.

Susunan Pemain Kedua Tim

AC Milan (4-2-3-1): Sportiello; Florenzi, Thiaw, Gabbia, Kalulu; Musah, Reijnders; Pulisic, Bennacer, Chukwueze; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Cagliari (5-3-2): Schuffet; Obert, Dossena, Mina, Zappa, Nandez; Deiola, Prati, Sulemana; Luvumbo, Shomurodov

Pelatih: Claudio Ranieri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *