Perburuan Juara Liga Inggris Antara Man City dan Arsenal Kian Sengit

Brightwhitedays.com,- Persaingan gelar juara Premier League musim ini antara Manchester City dan Arsenalsemakin sengit. Striker Man City, Erling Haaland, menegaskan jika timnya tetap tenang dan tak terlalu merisaukan perburuan titel juara tersebut.

Man City bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium pada laga tunda pekan ke-34 Premier League, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, The Citizens mendapat perlawanan sengit.

Manchester City mencatatkan 46,6 persen penguasaan bola, berbanding 53,4 persen milik Spurs. Man City juga melepaskan delapan tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Tottenham memperoleh lima peluang bagus dari 10 kesempatan. Meski begitu, City tetap sukses memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas The Lilywhites.

Sepasang gol kemenangan Manchester City disarangkan Erling Haaland pada menit ke-51 dan 90+1.

BACA JUGA :Siaran Langsung di RCTI Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

BACA JUGA : Patrick Cutrone, Local Pride dari Como!

Kudeta Arsenal

Berkat kemenangan tersebut, Man City naik ke puncak klasemen sementara Premier League, sekaligus mengudeta Arsenal. The Citizens kini mendulang 88 poin, unggul angka dua atas The Gunners yang turun ke peringkat kedua.

Adapun Tottenham Hotspur menempati posisi kelima dengan nilai 63. Spurs pun dipastikan absen berlaga di Liga Champions musim depan, karena tertinggal lima poin dari Aston Villa di tempat keempat.

Dengan musim ini yang menyisakan satu laga lagi, persaingan memperebutkan trofi juara Premier League semakin sengit. Klub yang berhak meraih titel juara pun ditentukan sampai partai terakhir.

Pada laga pekan ke-38, Manchester City akan bersua West Ham United di Stadion Etihad, 19 Mei mendatang. Adapun Arsenal menjamu Everton di Stadion Emirates pada tanggal yang sama.

Tetap Kalem dan Santai

Erling Haaland mengaku tak terlalu memusingkan sengitnya perburuan trofi juara Premier League musim ini. Striker Timnas Norwegia itu mengaku timnya tetap tenang dan santai menghadapi pertandingan pekan terakhir.

“Tenang. Jangan terlalu banyak berpikir. Bersantailah bersama keluarga dan berlatih bersama. Terus lakukan apa yang telah kami lakukan selama 37 pertandingan berturut-turut, cobalah untuk tidak terlalu banyak berpikir, fokus dan bersenang-senang,” kata Haaland.

“Saya tidak memikirkan hal ini. Saya tidak memikirkan musim lalu sekarang. Tenang, jangan berpikir dan fokus saja pada pertandingan berikutnya,” sambungnya.

Pusat bantuan prediksi bola malam ini terlengkap dan terbaik hanya ada disini : Whatsapp Pusatcuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *