Jordi Amat Absen, Saatnya Jay Idzes Kawal Pertahanan Timnas Indonesia Vs Filipina

Brightwhitedays.com, Absennya bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat, bakal menjadi momentum pembuktian Jay Idzes saat berduel melawan Filipinapada laga pamungkas Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jay Idzes menjadi salah satu opsi yang di harapkan bisa menggantikan peran Jordi Amat ketika Timnas Indonesia menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

BACA JUGA : Profil Joshua Zirkzee, Penyerang Idaman AC Milan
BACA JUGA :
Beberapa Hal yang Perlu Diperbaiki Usai Timnas Indonesia Kalah dari Irak

Sebelumnya, Jordi Amat di pastikan absen karena mendapatkan kartu merah pada laga melawan Irak. Momen itu tepatnya terjadi pada menit ke-59 saat bek Johor Darul Takzim (JDT) itu melanggar Youssef Amyn.

Wasit Shaun Evans pun tanpa ragu mencabut kartu merah langsung dari sakunya untuk pemain berusia 32 tahun itu. Akibatnya, Jordi Amat di pastikan menepi ketika rekan-rekannya berjuang memperebutkan tiket ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jay Idzes Pengganti Ideal

Absennya Jordi Amat jelas meninggalkan lubang di pos tiga bek tengah sejajar Timnas Indonesia pada laga melawan Filipina. Rizky Ridho dan Justin Hubner membutuhkan satu rekan lagi untuk menemani keduanya.

Alternatif yang paling ideal untuk mengisi lubang tersebut ialah Jay Idzes. Bek tengah berusia 24 tahun ini bisa menjadi opsi terbaik untuk mengawal pertahanan skuad Garuda bersama Ridho dan Hubner.

Apalagi, setelah membantu Venezia promosi ke kasta tertinggi Liga Italia atau Serie 2024/2025 itu juga sudah bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia duduk di bangku cadangan saat Indonesia digebuk Irak.

Tak Kebobolan?

Sejauh ini, Jay Idzes punya rekor mentereng saat memperkuat Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Mierlo, Belanda, setidaknya sudah mengukir dua penampilan semenjak mengantongi status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Dalam dua pertandingan itu, Jay Idzes selalu tampil sebagai starter, tepatnya ketika menumbangkan Vietnam pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia medio Maret 2024 lalu.

Hebatnya, saat eks pemain Go Ahead Eagles itu bermain, skuad Garuda selalu berhasil mengukir cleansheet alias tidak kebobolan. Pada laga pertama, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam, sedangkan laga kedua unggul 3-0 di markas The Golden Star.

Temani Ridho-Hubner

Catatan lain pada dua penampilan itu ialah Jay Idzes selalu bermain menemani Rizky Ridho dan Justin Hubner. Kolaborasi antara ketiga pemain di jantung pertahanan Timnas Indonesia itu termasuk solid.

Keunggulan lainnya ialah Idzes bisa mencetak gol ke gawang Vietnam. Postur yang mencapai 190 cm bisa menjadi keuntungan, terutama saat menghadapi duel-duel udara, baik itu ketika bertahan maupun menyerang.

Sebab, gol debut yang diukir pemain berusia 24 tahun ini lahir dari skema sepak pojok. Ketika itu, dia sukses membuka keunggulan skuad Garuda setelah menanduk sepak pojok Thom Haye.

Pusat bantuan prediksi bola malam ini terlengkap dan terbaik hanya ada disini : Whatsapp Pusatcuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *