Berpisah dengan Juventus, Apakah Massimiliano Allegri Segera Gabung Lazio?

Brightwhitedays.com, Massimiliano Allegri sudah menyetujui pemutusan kontrak dengan Juventus. Ia di kabarkan ada peluang merapat ke Lazio.

Pelatih Italia berusia 56 tahun itu di pecat secara kejam oleh Juventus pada Jumat, 17 Mei 2024. Momen pemecatan itu terjadi kurang dari 48 jam setelah membawa Si Nyonya Tua menyabet gelar final Coppa Italia dengan mengalahkan Atlanta.

BACA JUGA : Mau MU Lebih Konsisten, INEOS Harus Pekerjakan Zinedine Zidane

Keputusan Juventus Memecat Allegri

Keputusan pemecatan di ambil setelah Massimiliano Allegri menyuguhkan perilaku kasar dan tidak terpuji. Pihak klub menganggap tidakannya tidak selaras dengan nilai-nilai yang dianut Juventus.

Allegri merobek jaket, dasi dan hampir kemejanya, lalu berteriak terhadap ofisial keempat, pada laga Juventus kontra Atlanta di final Coppa Italia. Kemudian ia terlibat pertengkaran dengan pemimpin editor Tuttosport, Guido Vaciago.

Menghadapi kenyataan pahit itu, Allegri tidak senang dengan pemecatany. Dia awalnya di kabarkan akan pergi ke pengadilan buruh untuk mempermasalahkan pemecatan tersebut.

Namun, kedua pihak telah mencapai kesepakatan pemutusan kontrak bersama, sekaligus menutup kasus tersebut untuk selamanya.

Opsi bagi Allegri

Di kabarkan Tuttosport, di kutip dari Football Italia, Rabu (5/6/2024), Allegri saat ini bebas bergabung dengan klub baru setelah pemutusan kontraknya di Juventus.

Mantan pemain Napoli itu memiliki dua pilihan untuk masa depannya, pindah ke Arab Saudi atau mengambil alih jabatan manajer di Lazio.

Rumor terkait kepindahannya ke Lazio menjadi semakin menarik, terutama dengan posisi Igor Tudor saat ini.

Tudor baru saja bergabung dengan Lazio pada Maret 2024, menggantikan manajer sebelumnya Maurizio Sarri.

Namun Tudor saat ini juga di rumorkan dengan spekulasi pemecatannya di Lazio, setelah adanya rasa kurang cocok antara pihak klub denganya.

Perjalanan Allegri

Jika Tudor akhirnya hengkang dari Stadion Olimpico dalam beberapa pekan mendatang, Allegri bisa mengajukan diri sebagai kandidat untuk pelatih Lazio.

Perpisahan ini merupakan yang kedua kalinya untuk Allegri, pertama pada periode pertama 2014-2019, sekarang di periode kedua 2021-2024.

Dalam dua periode kepemimpinannya, pelatih asal Livorno itu telah meraih 12 trofi, termasuk lima gelar Serie A.

Pusat bantuan prediksi bola malam ini terlengkap dan terbaik hanya ada disini : Whatsapp Pusatcuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *