Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Menang atas Irak atau Filipina untuk Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Brightwhitedays.com,-Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir meminta Timnas Indonesia untuk menang atas Irakatau Filipina. Ini demi Skuad Garuda lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Partai itu menjadi yang kelima buat Skuad Garuda di Grup F Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selanjutnya, Skuad Garuda bakal menjamu Filipina pada 11 Juni 2024 di SUGBK. Pertandingan itu adalah yang terakhir di Grup F.

Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda saat ini bercokol di peringkat kedua Grup F dengan mengoleksi tujuh poin.

BACA JUGA : Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024
BACA JUGA : Arsenal Berminat Angkut Berlian Muda Barcelona

Minimal Mendapatkan 3 Poin

Timnas Indonesia tertinggal lima angka dari Irak di posisi pertama Grup F. Skuad Garuda unggul empat poin dari Vietnam di ranking ketiga dan enam angka dari Filipina di dasar klasemen.

“Cita-cita kita kan melawan Irak, melawan Filipina, kita harus dapat poin paling enggak tiga supaya kita langsung ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026,” ujar Erick Thohir.

Sebelum menghadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia beruji coba dengan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (2/6). Sayang, Skuad Garuda hanya bisa bermain imbang 0-0.

“Untuk masuk 18 besar negara Asia yang memang belum pernah juga kita rasakan sejak lama. Nah, uji coba dan memang kalau kita lihat coach Shin Tae-yong juga memutar hampir seluruh pemain untuk bisa merasakan permainan dan uji coba mereka,” imbuh Erick Thohir.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Adi Satryo (PSIS), Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Borneo FC)

Belakang: Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Jay Idzes (Venezia), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Pratama Arhan (Suwon FC), Asnawi Mangkualam (Port FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Nathan Tjoe-A-ON (Swansea City), Sandy Walsh (KV Mechelen)

Tengah: Yakob Sayuri (PSM Makassar), Thom Haye (SC Heerenveen), Ivar Jenner (FC Utrecht), Ricky Kambuaya), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Depan: Dimas Drajad (Persikabo 1973), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Rafael Struick (ADO Den Haag), Malik Risaldi (Madura United)

Pusat bantuan prediksi bola malam ini terlengkap dan terbaik hanya ada di sini : Whatsapp Pusatcuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *