Pelatih Filipina Klarifikasi, Bantah Narasi Bantu dan Dukung Vietnam

Brightwhitedays.com,- Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan media yang menuliskan bahwa ia ingin membantu Timnas Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Caranya, dengan mengalahkan Timnas Indonesia.

Vietnam memang masih berpeluang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 asalkan bisa mengalahkan Timnas Irak, dan Timnas Indonesia gagal menang atas Filipina.

Dalam partai terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni 2024, Filipina akan menantang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sementara, Vietnam bakal melawan tuan rumah Irak di Basra International Stadium, Basra.

Penjelasan Tom Saintfiet

Sebelumnya, Filipina keok 2-3 dari Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Kamis (6/6/2024). Tom Saintfiet memang sempat menyinggung ambisinya untuk menaklukkan Timnas Indonesia.

“Saya melihat beberapa komentar di media di Indonesia dan saya, jujur saja, tidak begitu senang dengan apa yang ditulis media Indonesia tentang komentar yang saya katakan di Vietnam,” ujar Tom Saintfiet sebelum memimpin latihan Filipina di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada Sabtu (8/6/2024) malam WIB.

“Saya melakukan wawancara setelah pertandingan dan media Vietnam bertanya apakah mereka memiliki kesempatan untuk lolos. Dan saya berkata, kami akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkan Timnas Indonesia,” tuturnya.

Cuek dengan Tim Lain

“Dan jika kalian harus mendukung kami, karena jika kami menang melawan Timnas Indonesia, kalian bisa menang melawan Irak dan kalian lolos. Saya tidak mendukung Vietnam,” tuturnya.

Tom Saintfiet tidak merasa hendak menolong Vietnam. Sebagai pelatih Filipina, ia hanya memikirkan tim berjulukan The Azkals itu dan Federasi Sepak Bola Filipina (PFF).

“Saya bukan bagian dari Vietnam. Saya hanya peduli tentang Filipina dan PFF. Dan saya ingin melakukan yang terbaik,” tutur nakhoda yang baru menangani Filipina pada Februari 2024 ini.

BACA JUGA : Jordi Amat Absen, Saatnya Jay Idzes Kawal Pertahanan Timnas Indonesia Vs Filipina
BACA JUGA :
Bintang Manchester City Hasut Joao Neves Agar Tolak Manchester United

Timnas Indonesia Diunggulkan

Di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak masih memimpin dengan 15 poin dari lima pertandingan, di ikuti Timnas Indonesia tujuh angka, Vietnam enam poin, dan Filipina satu angka.

“Kami ingin mencoba mendapatkan hasil yang baik melawan mereka. Tapi kami bukan favorit. Kami sangat menghormati mereka. Timnas Indonesia adalah favorit besar untuk pertandingan ini,” ucap Tom Saintfiet.

“Akan ada stadion yang penuh dengan penggemar yang fantastis dan kami akan menikmati bermain untuk publik mereka dan itu normal sebagai pelatih.”

“Kami tidak akan bermain untuk kalah. Kami tidak akan bermain untuk imbang. Kita akan mencoba untuk menang tetapi itu akan sangat sulit bagi kami,” ungkapnya.

Pusat bantuan prediksi bola malam ini terlengkap dan terbaik hanya ada disini : Whatsapp Pusatcuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *