Frenkie De Jong Absen Bela Timnas Belanda di Euro 2024

brightwhitedays.co,-ÂKabar buruk datang dari Timnas Belanda. Frenkie De Jongdipastikan tak bisa membela Tim Oranye di Euro 2024 karena masalah cedera.

De Jong mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Barcelona di El Clasico pada April lalu. Kala itu, De Jong terpaksa ditarik keluar pada babak pertama.

BACA JUGA : Cesc Fabregas Ajak Alexis Sanchez Gabung Como 1917?
BACA JUGA : Timnas Inggris Punya Skuad Paling Berkelas untuk Euro 2024

Sejak saat itu, De Jong tidak pernah membela Barcelona di sisa musim 2023/2024. Dia tercatat memainkan 30 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim kemarin.

Meski kondisinya belum fit, De Jong tetap di cantumkan pelatih Ronald Koeman dalam susunan skuad Belanda menuju Euro 2024. Namun, De Jong pada akhirnya tidak bisa pulih tepat waktu.

De Jong Dicoret

Belanda baru saja mengalahkan Kanada dengan skor 4-0, Selasa (11/6/2024) dini hari WIB. Itu merupakan laga pemanasan terakhir Tim Oranye menjelang Euro 2024.

“Frenkie De Jong tidak akan berpartisipasi di Euro 2024. Kami bersamamu, Frenkie.”

De Jong Sedih

Karena tidak bisa bermain di Euro 2024, De Jong akan kembali ke Barcelona. Dia mengaku sangat sedih tidak bisa berjuang dengan rekan senegaranya di Jerman.

“Saya sedih dan kecewa karena tidak bisa ikut serta dalam Kejuaraan Eropa. Kami sudah banyak berlatih selama beberapa minggu terakhir, tetapi sayangnya pergelangan kaki saya butuh waktu lebih lama,” kata De Jong di Instagram.

“Merupakan mimpi dan kehormatan terbesar untuk mewakili negara kami di turnamen final. Mengenakan kaus oranye, menyanyikan Wilhelmus, dan merasakan dukungan dari seluruh negeri.

“Namun sekarang saya akan, seperti seluruh pasukan oranye, menyemangati tim kami dari pinggir lapangan. Ayo, kawan.”

Sumber: X, Instagram

Jadwal pertandingan Belanda di Euro 2024

Di putaran final Piala Eropa 2024 nanti, Belanda tergabung di Grup D bersama Prancis, Polandia, dan Austria. Berikut jadwal pertandingan selengkapnya

16/06/2024 – Polandia vs Belanda
22/06/2024 – Belanda vs Prancis
25/06/2024 – Belanda vs Austria

Pusat bantuan prediksi bola malam ini terlengkap dan terbaik hanya ada di sini : Whatsapp Pusatcuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *